• Wisata Halal Muslim
  • 081-311-998-489
Tour Halal KOREA
Nami Island - Romantic Island
The Garden Morning Calm
Mount Seorak, Gyeongbok Palace
Masjid Itaewon, Nanta Show

KOREA Selatan jadi salah satu destinasi wisata yang paling diincar oleh masyarakat Indonesia. Mengingat Korea Selatan adalah non-Muslim country, maka wisata halal jadi hal utama yang patut diperhitungkan.

Jangan sedih dulu, seiring dengan perkembangan wisata halal yang makin hits dari waktu ke waktu. Sekarang Korea Selatan diketahui telah masuk dalam deretan negara yang menawarkan wisata ramah muslim.

Sebab memang wisatawan yang masuk ke negara ini, notabene memang adalah wisatawan Muslim. Sehingga Korea memutuskan untuk aktif menyediakan berbagai fasilitas ramah bagi umat muslim seperti restoran dan toko berlabel halal serta tempat ibadah, untuk menyokong wisata halal bagi para wisatawan.

korea wisata halal
Tour Halal KOREA
Nami Island
nami-island-wisata-halal
Nami Island

Jika Anda berlibur ke Korea Selatan, mungkin ini adalah salah satu tujuan wisata yang wajib untuk dikunjungi. Nami Island, atau Pulau Nami ini tentu sudah sangat akrab di telinga, terutama bagi pencinta drama Korea. Nami, pulau dengan pohon-pohonnya yang khas memang terlihat sangat indah dan romantis pada musim salju, terletak di area Bendungan Cheongpyeong, di wilayah Chuncheon-si, Gangwon-do. Pulau mungil berdiameter 6 kilometer dan luas area sekitar 460.000 m2 ini, berbentuk setengah lingkaran atau seperti sebuah mangkok.

Nami Island sendiri memperoleh namanya yang diambil dari nama salah satu pahlawan Korea Selatan, yaitu Jenderal Nami. Makam sang jederal juga berada di pulau ini. Namun nama pulau ini menjadi semakin populer sebagai objek wisata setelah digunakan untuk shooting serial drama “Winter Sonata” yang dibintangi Bae Yong-jun dan Choi Ji-woo. Saya masih ingat sekali waktu “Winter Sonata” mulai merambah Asia, termasuk Indonesia, teman-teman perempuan saya yang menyukai artis Korea begitu tergila-gilanya dengan Bae Yong-jun. Sejak drama yang diproduksi pada tahun 2002 ini meledak, begitupun pengunjung yang datang ke Nami Island.

Di seputar pulau ini berbagai lokasi yang pernah digunakan untuk shooting akan diberikan tanda khusus dan keterangan mengenai adegan dalam serial yang diabadikan di tempat tersebut, termasuk patung dari pemeran utamanya.

The Garden Morning Calm
Wisata-halal-garden-of-morning-calm
The Garden Morning Calm
  • The Garden of Morning Calm dirancang oleh seorang profesor kehormatan di bidang holtikultura bernama Han Sang Kyung
  • Han Sang Kyung mendapat ide tentang taman indah berkelas internasional ini saat ia mengikuti pertukaran profesor di AS pada tahun 1993
  • Pada 11 Mei 1996, taman seluas 30.000 meter persegi ini pun resmi dibuka
  • Nama The Garden of Morning Calm sendiri terinsipirasi dari puisi karangan seorang penyair India, Rabindranath Tagore, yang berjudul The Land of Morning Calm
  • Memiliki koleksi lebih dari 5.000 jenis tanaman, The Garden of Morning Calm membaginya ke dalam berbagai area berbeda dengan tema khusus
  • Salah satu area taman di The Garden of Morning Calm yang wajib dikunjungi adalah Pond Garden yang sering menjadi lokasi syuting drama Korea, termasuk Love in the Moonlight-nya Park Bo Gum
  • Mempunyai banyak koleksi tanaman, The Garden of Morning Calm dibuka sepanjang tahun dan bisa dikunjungi di empat musim berbeda
Mount Seorak
LWLWLW-fixwisata-halal-gunung-seorak-korea
Mount Seorak

Gunung Seorak adalah puncak tertinggi dari Rangkaian Pegunungan Taebaek, terletak di provinsi Gangwon, sebelah timur Korea Selatan. Gunung Seorak disebut juga Seolsan atau Seolbongsan. Dinamakan Seorak “Gunung Salju” karena salju yang turun di sini tahan lama atau gunung-gunungnya berwarna putih seperti salju

Gunung Seorak merupakan gunung tertinggi ke-3 di Korea Selatan setelah Gunung Halla di Pulau Jeju dan Gunung Jiri di Gyeongsang Selatan. Dari 30 buah puncaknya, yang tertinggi adalah Daecheongbong (1.708 m). Bagian utama kawasan ini tersusun atas granit dan gneiss yang membentuk pegunungan berbatu-batu.

Gunung Seorak adalah objek wisata yang ramai dikunjungi sepanjang tahun, tetapi puncak kunjungan terjadi di musim gugur, ketika dedaunan berwarna-warni. Kecantikan Gunung Seorak di musim gugur dikagumi sebagai salah satu pemandangan musim gugur terindah di Korea. Dedaunan hutan yang merah dan kuning mewarnai batu-batuan dimana aliran mata air keluar. Pada musim hujan, terutama saat terjadi topan, aliran-aliran mata air itu mengalir deras.

Gyeongbok Palace
Wisata-halal-Istana-Gyeongbok
Gyeongbok Palace

Istana Gyeongbok adalah sebuah istana yang terletak di sebelah utara kota Seoul (Gangbuk), Korea Selatan. Istana ini termasuk dari lima istana besar dan merupakan yang terbesar yang dibangun oleh Dinasti Joseon.

Istana Gyeongbok aslinya didirikan tahun 1394 oleh Jeong do jeon, seorang arsitek. Istana ini hancur pada saat invasi Jepang ke Korea tahun 1592- 1598 dan dibangun lagi selama tahun 1860-an dengan 330 buah komplek bangunan dengan 5.792 kamar. Berdiri di wilayah seluas 410.000 meter persegi, Istana Gyeongbok adalah simbol keagungan kerajaan dan rakyat Korea. Setelah pembunuhan Maharani Myeongseong oleh mata-mata Jepang pada tahun 1895, Raja Gojong meninggalkan istana ini bersama anggota keluarganya yang lain dan tidak akan pernah kembali.

Pada tahun 1911, pemerintahan Jepang yang sedang menjajah Korea menghancurkan semua bangunannya kecuali 10 bangunan utama, dan membangun Bangunan Pemerintahan Utama Jepang untuk gubernur jenderal Korea di depan Ruangan Tahta.

Bangunan utama dari Istana Gyeongbok termasuk Geunjeongjeon, Ruangan Tahta Raja (yang merupakan harta nasional Korea Selatan nomor 223) dan Paviliun Gyeonghoeru (harta nasional nomor 224) yang memiliki kolam bunga teratai dan 48 buah tiang tonggak granit.

Istana Gyeongbok saat ini dibuka untuk umum dan Museum Nasional Rakyat Korea (National Folk Museum of Korea) berdiri di dalamnya.

Masjid Itaewon
masjid-itaewon
Masjid Itaewon

Masjid Itaewon merupakan Masjid Pusat Seoul terletak di Jalan Usadan, Distrik Yongsan di Seoul. Daerah sekitar masjid sering disebut daerah Itaewon. Masjid yang mulai dibangun tahun 1974 dan mulai digunakan tahun 1976 ini merupakan perpaduan atas donasi pemerintah Korea untuk lahan seluas 5.000 meter persegi, serta uang pembangunan masjid dari patungan negara-negara Islam.

Sebelum masjid ini dibangun, Korean Muslim Federation (KMF) sering mengadakan shalat berjamaah di daerah ini. Saat itu jumlah penduduk muslim di Korea sekitar 3.000 jiwa. Presiden Korea saat itu, Park Chung-hee menawarkan KMF sebidang lahan untuk dibangun masjid, agar Republik Korea yang umurnya masih muda mendapatkan pertemanan yang baik dengan negara-negara timur tengah. Kemudian, Arab Saudi dan negara timur tengah lain memberikan dana pembangunan masjid ke pemerintah Korea.

Sebagai satu-satunya Masjid di Seoul, tidak sedikit warga Korea menjadikannya sebagai tempat wisata untuk dikunjungi pada akhir pekan untuk mendengar pembicaraan yang diberikan tentang Islam. Masjid ini juga sebagai Pusat Syiar Islam di Korea dan pusat Makanan Halal di Korea

Nanta Show
nami-show
Nanta Show

Cookin NANTA Live Show merupakan sebuah pertunjukkan treatrikal dapur musik Korea yang bisa kamu nikmati bersama keluarga tercinta. Lelucon yang cerdas akan membuat pengunjung tertawa.

  • Aksi 3 koki saat bekerja di bawah tekanan, sementara mereka juga harus memberi training kepada pegawai baru di dapur yang sebenarnya adalah keponakan dari manajer mereka!
  • Nikmati 1,5 jam pertunjukan dance dan perkusi yang mendebarkan, termasuk pertunjukan Samul Nori Korea, sejenis musik berirama yang dihasilkan dari empat alat musik
  • Saksikan saat alat musik yang aneh dimainkan di panggung musikal ini: peralatan masak!
  • Manjakan diri Anda dengan menyaksikan teater yang memenangkan penghargaan dengan non-verbal script

Itu tadi rekomendasi tempat wisata halal di Korea Selatan yang harus Segera Anda kunjungi. Gimana sangat menarik bukan..?? Jika ingin mengunjungi semuanya silahkan Segera Hubungi kami. Dapatkan paket jalan-jalan ke Korea Selatan dengan Pelayanan yang Prima serta harga yang menarik dan bersahabat. Dan Tentunya sangat Nyaman untuk Traveler Muslim seperti Anda

Untuk informasi lebih lanjut tentang paket wisata Halal Korea segera hubungi kami :

(dengan klik tombol diatas, otomatis Anda langsung terhubung dengan WhatsApp/SMS Customer Service kami di no 0813-1199-8489)

Destinasi Wisata Halal Muslim Terbaik dan Kekinian

Copyright © 2019. All Rights Reserved